Wednesday, April 6, 2016

Kuliah lebih hemat di Luar Negeri

Banyak yang tidak mengetahu bahwa ada program dimana kuliah di Luar Negeri bisa lebih murah.
Kamu bisa ikutan program Community College, lama pendidikannya sekitar 2 tahun.

Biaya kuliah di Community College relative jauh lebih murah (hampir seperempatnya biaya kuliah di Universitas). Selain biaya kuliah yang jauh lebih murah, biaya hidup di tempat ini jauh lebih murah, bahkan hampir sama dengan di Jakarta. Kotany tidak besar tapi indah, bersih, dan aman. Sangat dekat dengan Kanada, sehingga keindahan alam Kanadapun bisa terlihat dan bersahabat.

Untuk yang berusia dibawah 17 tahun masih di haruskan tinggal bersama keluarga angkat (homestay). Setelah 18 tahun baru diijinkan untuk tinggal di apartment.

Kalau teman saya yang anaknya kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Program Internasional menghabiskan hampir 1 M. Kuliah 2 tahun di Community College hanya menghabiskan biaya sekitar US $ 17,000 sudah termasuk biaya hidup, asuransi, dll.

Bagi yang ingin melajutkan Bachelornya bisa melanjutkan ke Universitas yang diinginkan. Bagi yang ingin langsung bekerja bisa langsung bekerja, tinggal ambil sertifikat keahlian program yang dipilih misalnya desain atau lainnya yang bersifat skill atau kejuruan.

Selamat Mencoba!

No comments:

Post a Comment